Kamis, 26 Februari 2015


BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA

MEMPERINGATI HARI BADEN POWELL


         Salam Pramuka - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutai Timur (Kutim) menggelar Bakti Sosial dengan membagikan bubuk Abate dalam rangka memperingati hari lahir BADEN POWELL sebagai bapak pandu sedunia yang jatuh pada 22 februari.

   Kegiatan yang berlangung di Sangatta, Kutai Timur  ini difokuskan pada Upacara Peringatan Baden Powell yang digelar pada Sabtu, (21/02) malam lalu di Gedung Kwarcab Kutim dan sebagai rangkaian kegiatan tersebut digelar pula kegiatan Bakti Sosial pada Minggu, (22/02) yang difokuskan di dua tempat yakni Kampung Tator dan Teluk Lingga sebagai zona endemik Demam Berdarah (DBD) menurut informasi Dinas Kesehatan Kutai Timur.

     Dalam peringatan hari bapak pandu Pramuka dunia tahun 2015 ini, Kwartir Cabang (Kwarcab)  gerakan pramuka Kutim melibatkan anggota pramuka tingkat penegak dan pandega yang ada di Gugus Depan maupun Satuan Karya (Saka) yang berada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. 

     Kegiatan tersebut tak lepas dari program kerja Dewan Keraja Cabang (DKC) Kutai Timur tahun 2015 yang di ketuai Bambang Purna Irawan, biasa di sapa Kak Bamz. Kak Bamz menuturkan bahwa kegiatan Bakti Sosial (pembagian Bubuk Abate) tersebut bukan kegiatan pembagian bubuk Abate semata, namun dia menyampaikan bahwa penderita dan korban Demam Berdarah sudah cukup dirasa membahayakan terkhusus di daerah-daerah endemik  Demam Berdarah, yang diperkuat oleh informasi yang di gali dari rumah sakit - rumah sakit yang ada di Sangatta dan ditambahkan lagi informasi oleh Dinas Kesehatan Kutai Timur tahun 2015.

Foto-foto Kegiatan Pembagian Bubuk Abate;

 
Pembagian Bubuk Abate Kepada Pejalan Kaki di Kampung Tator

 Tim Pembagi Bubuk Abate
  Pembagian Bubuk Abate Kepada Warga Yang Tengah Kerja Bakti
 Sosialisasi Penggunaan dan pembagian
 Bubuk Abate Kepada Masyarakat di Lokasi

Sumber; DKC KUTIM 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar