Kamis, 03 September 2015


Messengger of Peace (MOP) Team-East Kalimantan Gathering
"Be Inspired, Share Happiness"

Foto  Bersama Team-East Kalimantan Gathering Kwartir Daerah Kalimantan Timur
  

Senin s.d Kamis (8-11 Juni 2015)  bertempat di Kantor Pramuka Kwartir Daerah Propinsi Kalimantan Timur Jalan Moch. Yamin Kota Samarinda. Sebanyak 33 peserta dari perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) se - Kalimantan Timur Kalimantan Utara mengikutikut kegiatan Messengger of Peace (MOP) Team-East Kalimantan Gathering Kwartir Daerah Kalimantan Timur dengan tema "Be Inspired, Share Happiness"

Sebanyak 33 peserta berasal dari Kwarcab Provinsi Kalimantan Timur yakni  Balikapapan, Samarinda, Bontang, Paser, Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. Dan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Utara diwakili 2 Kwarcab yaitu Bulungan dan Nunukan. Kegiataan MOP di narasumber oleh Dewan Kerja Nasional (DKN) yang Yakni Kak Neni Nuraeni dan Kak Venny Indri dan dari MOP Project Manager Indonesia Kak Husnawati Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalimantan Timur selaku Duta MOP Kalimantan Timur.

Ada pun Ketua Panitia pada kegiatan MOP Team-East Kalimantan Gathering ini ialah Kak Diah Purnamasari dari unsur DKD Kalimantan Timur. Kak Diah menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan berupa materi di dalam ruangan serta aplikasi materi dalam bentuk praktek dilapangan yang dipusatkan di SMAN 1 Kota Samarinda Jalan Kadrie Oening Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda.

Secara garis besar materi yang diberikan kepada peserta antara lain sesi integrasi, dinamika kelompok, harapan peserta dan tujuan berkumpul, pengenalan umum MOP, MOP song dan networking games, registering to MOP platform, MOP training in dialogue, field visit, latihan merancang program, peran koordinator, perencanaan dan pengembangan, action plan, forum terbuka dan evaluasi serta ceremony dan malam Ruhui Rahayu.

Sementara itu peserta asal Kwarcab Kutai Timur terdiri dari atas dua unsur, Kwarcab Kutai Timur oleh Kak Ani dan DKC Kutai Timur oleh Kak Iin Setiowati dan Kak Jerri. Kegiatan MOP ini merupakan wadah dimana generasi muda khususnya Pramuka untuk mengajak kepada anggota Pramuka lainnya dan masyarakat umum agar senantiasa menjaga keharmonisan dan menyebarkan salam perdamaian kepada siapapun. 


Foto Perwakilan Kutim bersama DKN
Foto Bersama team Team-East Kalimantan Gathering di Tenggarong
foto bersama Pramuka SMA.N.1 Kota Samarinda
Kerjasama Team-East Kalimantan Gathering

Tidak ada komentar:

Posting Komentar